Selasa, 01 Maret 2016

Zotac Umumkan SSD Super Kencang SONIX

Zotac selama ini lebih kita kenal sebagai produsen graphics card, terutama untuk GPU NVIDIA. Namun, tidak banyak yang tahu bawha Zotac sebenarnya juga memiliki berbagai produk lain, termasuk jajaran Mini PC ZBOX dan juga SSD. Untuk SSD, perusahaan ini baru saja memperkenalkan SSD PCIe mereka yang disebut sebagai SONIX.
SSD SONIX yang baru diumumkan Zotac ini merupakan SSD yang mengusung standar NVMe yang tentunya akan menawarkan performa tinggi. SONIX menggunakan interaface PCIe 3.0 x4 dan disebut oleh Zotac mampu menghadirkan kecepatan baca hingga 2600 MB/s dan kecepatan tulis hingga 1300 MB/s. Performa tersebut dihasilkan berkat penggunaan controller Phison E7 dan NAND Flash Toshiba. SSD ini dilengkapi dengan cache DDR3 512 MB.

Terkait SSD SONIX ini, Zotac menyebutkan bahwa SSD ini cocok untuk kalangan enthusiast dan gamer yang ingin performa tinggi dari komputer yang mereka gunakan. SSD ini juga dirancang untuk digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan media penyimpanan data kencang dan memiliki daya tahan tinggi untuk komputer-komputer mereka. Zotac sendiri menyebutkan telah memastikan daya tahan SSD mereka melalui serangkaian percobaan di laboratorium tes mereka.

SONIX untuk saat ini hanya tersedia dalam kapasitas 480 GB saja. Zotac menyebutkan bahwa mereka menyertakan bracket low-profile untuk SSD ini sehingga pengguna yang menggunakan casing berukuran kecil tetap bisa menggunakannya. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga untuk SSD baru ini.

0 komentar:

Posting Komentar