Sabtu, 12 Agustus 2017

Corsair Rilis SSD Neutron NX500 NVMe

Cukup lama tidak merilis SSD baru, salah satu produsen periferal ternama, Corsair, akhirnya memperkenalkan SSD terbaru mereka. SSD yang mereka perkenalkan kali ini ditujukan untuk kelas performa tinggi, dengan basis teknologi NVMe. Mereka menyebut SSD baru ini sebagai Neutron NX500 NVMe.
Neutron NX500 NVMe ini hadir dalam form factor PCIe x4 Add In Card. Corsair menyebutkan bahwa SSD baru mereka ini menawarkan performa yang sangat tinggi, dengan kecepatan baca mencapai 3000 MB/s dan kecepatan tulis mencapai 2400 MB/s. SSD ini sudah dilengkapi dengan heatsink yang membantu membuang panas yang dihasilkan saat beroperasi.

SSD baru ini disebut Corsair mengusung chip NAND MLC, yang disebut menawarkan durabilitas yang sangat baik, jauh di atas chip NAND TLC yang banyak digunakan SSD di pasaran saat ini. Corsair menanamkan DDR3 Cache untuk membantu medorong performa dari Neutron NX500 NVMe. Performa tinggi dari SSD ini disebut cocok untuk berbagai kebutuhan, dari sekadar gaming atau untuk content creation sekalipun.

Corsair menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan Neutron NX500 NVMe ini dalam tiga opsi kapasitas, yaitu 400 GB, 800 GB, dan 1600 GB. Varian 400 GB dan 800 GB akan dirilis terlebih dahulu, dengan varian 1600 GB akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan. SSD Neutron NX500 NVMe ini disebut akan dilengkapi garansi 5 tahun.

Sumber : Jagat Review

0 komentar:

Posting Komentar