Jumat, 19 Agustus 2016

Sharp Akhirnya Resmi Jadi Milik Foxconn

Pada Februari lalu, Sharp secara resmi mengumumkan telah menerima pinangan dari Foxconn agar mereka mampu bertahan dari keterpurukan. Perusahaan elektronik ternama asal Jepang tersebut memang telah mengalami kerugian sehingga membutuhkan suntikan dana yang sangat besar agar terhindar dari bangkrut.
Kini, Sharp dan Foxconn sudah resmi menyepakati kerja samanya. Raksasa manufaktur asal Taiwan tersebut resmi mengakhiri kesepakatan dengan menggelontorkan dana sebesar USD 3,5 miliar untuk memiliki Sharp. Foxconn juga secara resmi telah menunjuk Tai Jeng-wu sebagai CEO baru Sharp.

Dari kesepakatan dana USD 3,5 miliar yang harus digelontorkan, Foxconn juga kini resmi memiliki saham dari Sharp sebesar 66,07%. Namun hingga saat ini, Foxconn belum mengumumkan secara resmi mengenai visi dan misi mereka untuk masa depan Sharp.

Sempat tersiar kabar kalau Foxconn bakal memfokuskan Sharp dalam menyediakan panel display untuk smartphone. Panel tersebut berupa panel OLED yang mengusung teknologi IGZO dan diyakini mampu memberikan tampilan yang lebih jernih dan berwarna.

Tidak hanya itu, Foxconn yang merupakan mitra yang paling dipercaya oleh Apple diyakini bakal menjadi pemasok utama panel display untuk iPhone generasi terbaru. Seperti kita ketahui sebelumnya, Apple yang hingga saat ini belum menggunakan panel OLED dikabarkan bakal menggunakan panel tersebut pada iPhone generasi terbaru yaitu iPhone 7s.

0 komentar:

Posting Komentar