Selasa, 05 September 2017

Sony Luncurkan Kamera Aksi Terbaru dengan Sensor Besar

Sony kembali meramaikan pangsa pasar kamera aksi nan tangguh dengan meluncurkan kemera aksi terbaru yang diberi nama RX0. Peluncuran kamera aksi terbaru ini dinilai cukup tepat, dimana GoPro yang lebih dikenal sebagai penyedia kamera aksi pertama kali sedang mengalami krisis finansial.
Sony RX0 yang diperkenalkan pada ajang IFA 2017 yang berlangsung di Berlin, Jerman, memiliki desain dengan tampilan cukup tangguh. Tidak hanya memiliki desain yang tangguh, spesifikasi yang dimiliki kamera aksi milik Sony ini juga terbilang cukup “gahar” dengan dimensi body 59 x 40.5 x 29.8 mm. Kamera aksi ini tentunya memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 10 meter serta tahan benturan.

Sang produsen membenamkan sensor berukuran besar dengan ukuran 1″ Exmor RS CMOS. Sensor yang digunakan kamera aksi RX0 ini juga sama dengan kamera digital Sony lainnya, yaitu RX10 dan RX100. Sensor pada kamera aksi ini memiliki resolusi 15.3 MP yang dipadankan dengan prosesor BIONZX dan lensa wide-angle Zeiss Tessar T 24mm,f/4.0.
Dengan spesifikasi yang ditawarkannya, Sony RX0 mampu melakukan pengambilan gambar RAW atau JPEG dan dapat melalukan mode burst hingga 16fps. Sony RX0 ini juga dapat melakukan pengambilan video 960fps slow-motion dan 240fps pada resolusi video 1080p.

Rencananya, produsen elektronik ternama asal Jepang ini akan meluncurkan Sony RX0 ke pasaran pada Oktober 2017 mendatang. Soal harga, kamera aksi ini dibanderol dengan harga cukup mahal, yakni USD 700 atau sekitar Rp 9 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar