Selasa, 12 September 2017

G.Skill Rilis RAM Trident Z dengan Kecepatan DDR4-4600

Salah satu produsen RAM ternama dunia, G.Skill, baru saja mengumumkan produk DDR4 terbaru mereka untuk lini Trident Z. RAM DDR4 ini hadir sebagai kit yang ditawarkan untuk pengguna PC yang mencari performa sangat tinggi, dengan rating kecepatan DDR4-4600. G.Skill menyebutkan bahwa RAM ini akan cocok untuk platform Intel X299, terutama untuk padanan prosesor Kaby Lake-X.
G.Skill menyebutkan bahwa DDR4-4600 memang bukan hal yang baru, dan sebelumnya sudah bisa dicapai. Namun, sebelumnya, kecepatan setinggi itu membuat pengguna butuh menggunakan pendingin ekstrim, seperti liquid nitrogen. Kini, dengan Trident Z DDR4-4600MHz CL19-23-23-43 16GB ini, dengan chip Samsung B-Die yang dipilih secara khusus, pengguna bisa merasakan kecepatan setinggi itu tanpa pendingin ekstrim.

RAM Trident Z baru ini ditujukan G.Skill utamanya untuk pengguna Kaby Lake X. Memang, G.Skill hanya menawarkan RAM ini dalam kit dual-channel saja, yang memang sesuai dengan konfigurasi RAM untuk Kaby Lake X. Mereka tampaknya tidak menawarkan RAM baru ini dalam konfigurasi quad-channel untuk Skylake X karena beban memory controller di prosesor akan sangat berat untuk mencapai kecepatan tinggi di quad channel.
Untuk Trident Z DDR4-4600MHz CL19-23-23-43 16GB ini, G.Skill mengumumkan bahwa mereka akan menawarkannya dalam dua varian. Kedua varian itu memiliki perbedaan di warna heatspreader dan accent bar, yaitu dengan heatspreader perak dan accent bar putih, serta heatspreader hitam dan accent bar hitam. G.Skill menyebutkan bahwa RAM ini akan tersedia mulai akhir September 2017 ini.

0 komentar:

Posting Komentar