Selasa, 12 September 2017

Harga Prosesor Intel Coffee Lake Terungkap Jelang Peluncurannya

Bagi penggemar Intel di luar sana yang menunggu antisipasi agar Intel Coffee Lake tiba, beberapa informasi terbaru telah bocor saat ini. Prosesor Intel Core generasi ke 8, atau yang lebih dikenal sebagai Intel Coffee Lake, dikabarkan akan segera tersedia mulai awal Oktober mendatang. Meski sedikit meleset dari perkiraan rumor sebelumnya yang menyebutkan akan tersedia pada awal Agustus atau pada kuartal ketiga (Q3), namun setidaknya bocoran tersebut bisa sedikit meredam rasa penasaran para penggemar setianya yang sudah sangat tak sabar menunggu kehadirannya.
Secara teknis, memang dapat dikatakan kalau bulan Oktober termasuk dari awal kuartal keempat (Q4). Jadi tanggal peluncuran 5 Oktober untuk model motherboard MSI Z370 Godlike Gaming terbaru yang telah memasuki kuartal keempat (Q4) tahun ini tentunya akan masuk akal. Prosesor Intel Coffee Lake sendiri diperkirakan baru akan merambah berbagai toko setidaknya di Finlandia, dan kemungkinan besar di seluruh dunia. 

Namun mengingat Intel Coffee Lake dibangun menggunakan proses 14nm dan menggunakan soket LGA1151, hal itu berarti para penggemarnya nanti bakal siap-siap kecewa karena tidak bakal bisa menggunakan kembali motherboard Skylake/Kaby Lake-nya saat ini dan harus membeli motherboard baru yang memiliki dukungan fitur tersebut. Selain MSI, sejumlah model motherboard berbasis Coffee Lake besutan Gigabyte kabarnya juga telah bocor beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, bocoran terkait harga prosesor Intel Coffee Lake kabarnya juga telah beredar di Finlandia yang terangkum sebagai berikut:
  • Core i3-8350K akan dijual seharga € 199 ($ ​​199 tidak termasuk PPN) 
  • Core i5-8600K akan dijual seharga € 299 ($ ​​299 tidak termasuk PPN) 
  • Core i7-8700K akan dijual seharga € 419 ($ 420 tidak termasuk PPN)
Untuk Core i3-8350K adalah prosesor quad-core, sedangkan Core i5 dan i7 Coffee Lake keduanya merupakan chip 6-core dengan i7 yang mendukung Hyperthreading secara lebih baik karena memiliki usungan hingga 12-thread.

0 komentar:

Posting Komentar