Jumat, 26 Juni 2015

Gigabyte Perkenalkan Motherboard Gaming Terjangkau


Untuk Anda yang ingin menciptakan gaming PC desktop dengan dana terbatas mungkin akan tersenyum lebar mendengar kabar terbaru dari pabrikan motherboard ternama Gigabyte baru saja memperkenalkan motherboard P85-Gaming 3.

Ya! Motherboard terbaru dari Gigabyte ini menyasar gamer yang memiliki budget terbatas. Berbasis chipset Intel Express B85, motherboard dengan socket LGA 1150 hadir dalam form-factor ATX dengan lebar 190 mm. Kode “P” pada model ini menandakan minimnya kehadiran slot konektivitas chip graphics terintegrasi, hanya tersedia sebuah port HDMI. Alasan Gigabyte menghadirkan varian ini adalah sebagian besar gamer akan menggunakan graphics card discrete.


Motherboard ini mendapatkan pasokan daya dari slot ATX 24-pin dan EPS 8-pin. Untuk memanjakan para penggunanya, P85-Gaming 3 dilengkapi 4-phase VRM. Slot ekspansi yang disediakan juga cukup berlimpah. Satu slot PCI-Express 3.0 x16, satu slot PCI-Express 2.0 x16 yang berjalan di x4 dan dikendalikan PCH. Selain itu tersedia slot PCIE 2.0 x1 dan PCI.

Untuk urusan media penyimpanan, motherboard Gigabyte terbaru ini menyediakan empat buah SATA 6 Gb/s dan dua SATA 3Gb/s. Kualitas audio juga tak dilupakan Gigabyte dengan menkombinasikan chip audio Realtek ALC892 CODEC dengan kapasitor kelas audio, amp headphone dan ground- layer isolation. Untuk transfer data antar perangkat dan jaringan, tersedia Gigabit Ethernet dan empat buah port USB3.0 (dua di panel belakang, dua dengan header).

Rencananya, motherboard P85-Gaming 3 akan dibandrol kurang US$100, jika benar ini akan menjadi salah satu pilihan motherboard yang menarik bagi para gamer.

0 komentar:

Posting Komentar