Kamis, 25 Juni 2015

Lenovo IdeaCentre Stick 300, PC Dalam Genggaman


Saat ini, bentuk dari sebuah PC sudah tidak lagi mempunyai yang konvensional besar dan sulit dibawa. Akan tetapi saat ini, PC sudah dapat Anda bawa dalam tas dan bahkan dalam saku baju atau celana Anda. Lenovo IdeaCentre Stick 300 adalah salah satu produk inovasi dari Lenovo berupa PC genggam.

Jika dilihat dari bentuknya, tentu PC genggam dari Lenovo ini tidaklah asing, mengingat sebelumnya Intel memperkenalkan compute stick dengan bentuk yang hampir serupa. Namun, perangkat milik Lenovo yang satu ini mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Intel untuk compute stick.

Lenovo IdeaCentre Stick 300 mempunyai bentuk yang sangat ringkas sekali dan sangat kecil sehingga Anda dapat membawanya seperti sebuah flash disk dengan ukuran yang lebih besar. IdeaCentre Stick 300 ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3735F Bay Trail yang diperkuat dengan memory DDR3 sebesar 2GB dengan sistem penyimpanan data sebesar 32GB.

Untuk konektivitasnya, Lenovo IdeaCentre Stick 300 dilengkapi dengan WiFi 802.11n dan Bluetooth V4. Selain itu, di bagian kiri dan kanan pada perangkat ini dilengkapi dengan USB 2.0 dan Micro USB 2.0, serta SD card reader.


Dalam paket penjualannya, Lenovo IdeaCentre Stick 300 telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 yang bisa Anda upgrade nantinya ke Windows 10. Selain itu tersedia juga Microsoft Office 365 yang memiliki masa aktif selama satu tahun.

Dimensi dari perangkat ini hanya 100 x 38 x 15 mm dengan berat yang sangat ringan. Cara penggunaan Lenovo IdeaCentre Stick 300 terbilang sangat mudah sekali, Anda hanya perlu memiliki monitor atau LCD TV dengan port HDMI dan Anda hanya perlu memasang Lenovo IdeaCentre Stick 300 di port tersebut.

Untuk dayanya, Lenovo IdeaCentre Stick 300 menggunakan power dari USB port yang tersedia. Mengenai harga, komputer super mini ini dibandrol dikisaran harga kurang lebih USD 130 untuk pasaran di luar Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar