Kamis, 03 September 2015

Xiaomi Mi 4c Gunakan Konektor USB Type-C dan Prosesor Sekelas LG G4

Smartphone penerus Xiaomi Mi 4i, yakni Mi 4c sepertinya tidak lama lagi bakal diluncurkan. Hal ini terkait dengan banyaknya bocoran yang telah beredar di internet, termasuk harga dan spesifikasinya.


Bocoran terbaru mengenai Xiaomi Mi 4c yaitu munculnya gambar bagian belakang kotak kemasan yang menampilkan hampir semua spesifikasinya. Beberapa di antaranya, spesifikasi Xiaomi Mi 4c mirip dengan spesifikasi yang dimiliki Mi 4i, seperti kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

Kinerja Mi 4c diharapkan lebih tinggi dari Mi 4i berkat dukungan prosesor octa-core 1,82 GHz Snapdragone 808 yang diusungnya. Prosesor tersebut sama persis dengan chipset yang digunakan LG G4. LG G4 sendiri saat diuji dengan Antutu Benchmark menghasilkan skor sekitar 50 ribu poin (sumber: PhoneArena). Sementara Xiaomi Mi 4i dengan chipset Snapdragon 615 dengan dukungan RAM 2 GB menghasilkan skor Antutu sekitar 39 ribu poin.

Yang menarik, Xiaomi Mi 4c dilengkapi dengan konektor USB type-C. Hal ini tentunya dapat menghadirkan beberapa keuntungan, seperti transfer data dan proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Sementara baterainya sendiri berkapasitas 3.080 mAh.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi terkait berapa harga yang ditawarkan Xiaomi. Namun menurut bocoran yang beredar, smartphone berlayar 5 inci Full HD dan sudah menggunakan MIUI 7 ini dibanderol sekitar CNY 1.299.

0 komentar:

Posting Komentar