Senin, 18 Januari 2016

Mi 5 Meluncur 20 Februari

Berbagai spekulasi mengenai Xiaomi Mi 5 sudah mulai beredar sejak beberapa bulan lalu. Ponsel andalan Xiaomi ini pun dikabarkan akan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur fingerprint yang saat ini sudah bisa ditemukan di beberapa smartphone ternama.
Mengenai kehadiran Mi 5 di pasar smartphone, hingga saat ini sang produsen sebenarnya masih merahasiakan jadwal rilis ponsel andalannya itu. Akan tetapi, pengecer dari pihak ketiga Xiaomi di China secara sengaja membocorkan tanggal rilis Xiaomi Mi 5.

Menurut berita dari Android Authority, Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan pada 20 Februari mendatang dan sudah mulai bisa dipesan pada 21 Febbruari. Pada keterangan tersebut dijelaskan bahwa para karyawan Xiaomi diminta untuk bekerja lembur untuk mempercepat pengerjaannya demi mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan pada saat diluncurkan.

Foxconn yang merupakan perusahaan pemasok dari Mi 5, diketahui sudah menyiapkan ketersediaan unit dari Mi 5 agar tercukupi pada saat terjadinya pemesanan pada jadwal yang sudah ditentukan. Hal tersebut diketahui melalui postingan salah satu karyawan pabrik Foxconn yang mengunggah foto banner yang bertuliskan jaminan ketersediaan Mi 5 dan siap untuk dikirim.

Xiaomi Mi 5 kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan warna di antaranya Hitam, Putih dan Gold. Ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 625 untuk versi internal storage 16GB. Sedangkan untuk yang versi internal storage 64GB dibanderol sekitar USD 728.

Mengenai spesifikasi yang diusungnya, Xiaomi Mi 5 akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 820 yang dipadu dengan RAM 4GB dan baterai dengan daya 3600mAh. Layar yang diusung oleh ponsel ini berukuran 5.2 inci dengan resolusi QHD. Sementara untuk fitur kameranya, Xiaomi Mi 5 akan dilengkapi dengan dua buah kamera, dimana kamera utama di belakang memiliki resolusi 16 MP dengan LED flash dan 8 MP untuk kamera depan.

0 komentar:

Posting Komentar