Jumat, 02 September 2016

Sony Resmi Rilis Xperia XZ dan Xperia X Compact

Sony akhirnya mengumumkan secara resmi dua smartphone baru mereka. Kedua smartphone itu berasal dari keluarga Xperia X, dan diposisikan di kelas yang tinggi di jajaran produk smartphone Sony saat ini. Kedua smartphone itu adalah Xperia XZ dan Xperia X Compact.

Xperia XZ: Penerus Xperia X Performance
Smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas dengan basis SoC Snapdragon 820, SoC yang juga digunakan di Xperia X Performance. Layar smartphone ini berukuran 5.2 inci, sedikit lebih besar dari Xperia X Performance, dengan resolusi sama, Full HD. Sony melengkapi smartphone ini dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB.

Kamera utama di smartphone Xperia XZ ini menggunakan sensor baru Sony, IMX300 23 MP dengan lensa f/2.0. Sony menyebutkan bahwa kamera ini dilengkapi dengan Triple Image Sensing, dengan color detection, phase detection, dan laser-assisted untuk autofocus yang lebih baik, serta SteadyShot Intelligent Active Mode untuk gambar yang lebih tajam memanfaatkan gyroscope 5-axis. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 13 MP dengan lensa f/2.0. Terdapat juga aplikasi kamera baru dengan kontrol shutter speed manual serta dukungan untuk perekaman video 4K.

Sony menggunakan bahan yang disebut sebagai ALKALEIDO untuk smartphone ini. Xperia XZ ini dilengkapi dengan konektor USB Type C, fingerprint scanner di tombol power, serta baterai 2900 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0. Perangkat ini akan dipasarkan mulai bulan Oktober 2016 mendatang dengan pilihan warna Mineral Black, Forest Blue, dan Platinum. Belum ada informasi harga untuk perangkat ini.

Xperia X Compact: High-End versi Ringkas
Untuk smartphone ini, Sony kembali mengandalkan layar 4.6 inci dengan resolusi HD seperti yang mereka gunakan di varian “Compact” sebelumnya. Smartphone ini dibekali dengan SoC Snapdragon 650, dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Perangkat ini juga menggunakan konektor USB Type C, dengan dukungan fitur Quick Charge 2.0 untuk baterai dengan rating 2700 mAh yang ada.

Kamera utama smartphone ini menggunakan konfigurasi yang sama dengan Xperia XZ, hanya saja tanpa dukungan untuk perekaman video 4K. Sementara untuk kamera selfie, Sony hanya membekalinya dengan sensor 5 MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fingerprint scanner, serta akan hadir dalam waktu dekat ini dalam tiga pilihan warna Universe Black, Mist Blue, dan White.

0 komentar:

Posting Komentar