Jumat, 24 April 2015

Raksasa di Balik Ponsel Murah Xiaomi


Meski Xiaomi terkenal karena harga murahnya, namun perusahaan asal China ini tak setuju bila dicap sebagai produsen ponsel murahan. Untuk menepis anggapan itu, Xiaomi lantas membeberkan para vendor raksasa di balik semua komponennya.

Hal tersebut disampaikan oleh Hugo Barra, VP International Xiaomi, di atas panggung pengumuman ponsel terbarunya Mi 4i. Menurutnya meski dibanderol murah, Mi 4i bukanlah ponsel murahan. Karena komponen-komponen yang ada di dalamnya dibuat oleh perusahaan-perusahaan ternama yang kompeten di bidangnya.

Barra lantas menyebut Samsung sebagai salah satu vendor rekanannya. Perusahaan Korea Selatan itu dipercaya oleh Xiaomi untuk memasok komponen kamera dan juga chip RAM yang diusung Mi 4i. Sedangkan untuk layarnya, Xiaomi mempercayakannya pada vendor asal Jepang, Sharp.

Beralih ke bagian baterai, komponen pemasok daya ini ternyata dipercayakan kepada Sony. Namun selain baterai, Sony ternyata juga punya peran besar di kamera Mi 4i karena memasok beberapa komponen utamanya.

Menariknya lagi, soal proses manufaktur Xiaomi ternyata juga tak main-main. Perusahaan ini menggandeng Foxconn sebagai partner manufakturnya untuk memproduksi Mi 4i. Artinya, Mi 4i digarap oleh perusahaan manufaktur yang sama dengan yang dipercaya membuat iPhone 6 oleh Apple. Praktis standar pembuatan Mi 4i juga punya kualitas yang terbilang tinggi.

“Kami ingin menepis anggapan pembuat ponsel murahan. Kami menggandeng vendor-vendor ternama yang kompeten di bidangnya masing-masing. Ini juga menjadi bukti kualitas ponsel kami yang tidak asal-asalan. Buktinya, meski dibanderol terjangkau ini (Mi 4i) bukanlah ponsel murahan bila dilihat dari spesifikasi yang diusungnya,” ujar Hugo Barra.

Sumber : Inet.Detik

0 komentar:

Posting Komentar