Sabtu, 06 Februari 2016

Apacer Meluncurkan RAM Blade Fire DDR4

Apacer adalah sebuah manufaktur memori yang sudah cukup sering didengar namanya di dunia overclocking dan PC enthusiast. Setelah manufaktur memori yang lain meluncurkan memori DDR4 yang ditujukan buat para overclocker, Apacer yang tidak mau kalah dengan para manufaktur memori lainnya ikut meluncurkan Apacer Blade Fire DDR4-3200 yang dikhususkan untuk para overclocker dan PC enthusiast.

Memori ini memiliki fitur yang menarik yaitu pada bagian atas memori tersebut ada sebuah LED yang memiliki efek heartbeat. LED tersebut akan menyala hidup dan mati sebanyak 44 kali dalam semenit seperti layaknya detak jantung manusia. Meskipun terdapat fitur LED tersebut, memori ini masih mengkonsumsi daya listrik yang rendah yaitu 1,35V dan memori ini kompatibel dengan platform intel Z170. Karena menggunakan daya yang cukup rendah, dan dengan heatspreader aluminium maka panas yang ditimbulkan bukanlah sebuah masalah bagi memori ini.
Memori ini tersedia dengan kapasitas 8GB (2x4GB), 16GB (2x8GB), dan 32GB (2x16GB) dengan kecepatan mulai dari 2400Mhz hingga 3200Mhz. Memori dengan kecepatan 3200Mhz ini memiliki timing CL 16-16-18-38 dan juga fitur Intel XMP 2.0 untuk meningkatkan performa memori ini secara cepat dan tepat. Selain fitur dan fungsionalitas yang tinggi, memori ini juga memiliki desain yang menarik yang membedakan memori ini dengan memori lainnya.

Memori ini sangat cocok bagi para overclocker karena latensi memori yang rendah dan juga kecepatan yang tinggi sehingga dapat menghasilkan performa yang lebih baik. Selain cocok bagi overclocker, memori ini juga cocok bagi para entusias komputer yang suka memodifikasi PC mereka karena memori ini memiliki desain bagus, serta dengan adanya efek LED pada memori ini dapat membuat PC yang mereka modifikasi terlihat lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar