Senin, 08 Februari 2016

SSD Samsung 750 EVO 120GB

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 799.900, SSD terbaru besutan Samsung ini tergolong layak untuk diperhitungkan karena memiliki kinerja yang sangat tinggi. Hasil tersebut bisa Anda lihat pada pengujian menggunakan CrystalDisk Mark, dimana SSD ini mampu melakukan proses Read dan Write secara berurutan (Sequential) dan acak (Random) dengan sangat baik.

Meskipun paket penjualannya tergolong cukup minim, Samsung menyediakan berbagai kelengkapan lainnya seperti panduan instalasi SSD dalam bentuk format PDF yang dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi mereka. Selain itu, tersedia pula dukungan software yang lengkap seperti Samsung Data Migration, yang dapat memudahkan Anda untuk proses cloning dari storage lama Anda (HDD) ke SSD Samsung 750 EVO ini. Tersedia pula Samsung Magician Software untuk memudahkan pengguna untuk memantau kondisi SSD, secure erase, serta mengaktifkan sistem keamanan data pada SSD.
SSD Samsung 750 EVO juga sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan sebuah SSD sebagai performance booster dengan harga yang menarik. Berbagai fitur pendukung lainnya juga bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti TRIM, S.M.A.R.T (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology), enkripsi data 256-bit AES, Garbage Collection dan Device Sleep.

Kelebihan:
+ Performa cukup baik
+ Support TRIM
+ Dukungan Software lengkap
+ Desain solid
+ Sequential Read = 540 MB/s
+ Sequential Write = 520 MB/s

0 komentar:

Posting Komentar