Jumat, 05 Februari 2016

Sony Perkenalkan SSD Consumer SLW-M

Raksasa elektronik ternama asal Jepang, Sony, turut meramaikan pasar SSD dunia dengan menghadirkan produk yang disebut sebagai SLW-M. SSD baru ini menjadi penanda debut Sony di pasar SSD internal untuk kelas consumer, setelah sebelumnya mereka sempat memasarkan produk SSD external di Jepang. SLW-M ini sendiri akan hadir dalam 2 pilihan kapasitas, yaitu 240 GB dan 480 GB.

SSD SLW-M ini hadir dengan ketebalan 7 mm, sehingga bisa digunakan di dalam berbagai jenis laptop atau 2-in-1 keluaran baru. Sony juga menyediakan spacer untuk pemasangan SSD ini di perangkat yang membutuhkan storage dengan ketebalan 9.5 mm. Interface yang digunakan adalah SATA 6 Gbps, sesuai dengan standar SSD 2.5″ yang ada saat ini.

Sony menjanjikan kecepatan baca hingga 560 MB/s dan kecepatan tulis hingga 530 MB/s untuk SSD SLW-M ini. Hanya saja, mereka tidak memberikan informasi mengenai controller yang digunakan di dalam SSD ini. Demikian juga untuk NAND Flash yang ada di dalamnya, Sony juga tidak menyebutkan jenis maupun produsennya.

Sayangnya, belum disebutkan berapa harga untuk kedua varian SSD SLW-M ini. Sony hanya memberikan informasi bahwa pembeli SSD baru ini akan mendapatkan aplikasi Acronis True Image 2015 HD gratis dari paket penjualannya. Selain itu, Sony juga menyediakan Sony SSD Toolbox untuk mendukung penggunaan dari SSD SLW-M ini (JR).

0 komentar:

Posting Komentar