Selasa, 02 Februari 2016

Biostar Luncurkan Varian Motherboard “Racing”

Banyak varian motherboard yang saat ini beredar mulai dengan beragam tema, seperti gaming, militer, sampai dengan tema warna-warni yang yang dihiasai lampu LED. Akan tetapi, pabrikan motherboard Biostar kali ini membuat tema yang berbeda pada varian motherboard lainnya dengan mengambil tema Racing pada motherboard terbaru mereka.
Dirancang menggunakan spesifikasi untuk kebutuhan gaming terkini, motherboard Biostar Racing ini dibuat dengan komponen terbaik yang mendukung teknologi terbaru yaitu chipset Intel 100. Komponen yang disematkan seperti ferite chokes yang berguna untuk memberikan arus daya yang sempurna solid kapasitor untuk daya tahan dan performa yang stabil.

Untuk konektivitas, varian motherboard milik Biostar ini menggunakan Intel LAN untuk menyempurnakan koneksi disaat gaming online. Sementara untuk port storage, Biostar mempersenjatai Racing series ini dengan SATA Express dan Slot PCIe M2 yang berguna untuk mengakses data game dengan cepat. Untuk Bios sendiri, pabrikan asal Taiwan ini membenamkan fitur Dual Bios, dimana satu Bios gagal atau korup Bios, yang lain siap menggantikan sehingga pengalaman gaming tidak akan terganggu.
Nama Racing yang diambil Biostar bukan hanya sebatas slogan saja. Pabrikan ini menempatkan aura layaknya tema racing. Hal tersebut terlihat dari baluran motif hitam putih ala checkered flag. Bukan hanya itu, Biostar menempatkan lampu LED di sekeliling motherboard, termasuk di bagian pendingin VRM. Semua lampu ini dapat di setting sedemikian rupa oleh fitur Biostar Vivid LED DJ yang dapat mengubah efek kilauan LED sesuai dengan rythem lagu atau game yang dimainkan. Tentunya hal itu menjadi nilai tambah bagi penggemar modding dan gamers yang kerap menginginkan sesuatu yang berbeda pada RIG-nya. Biostar juga menempatkan kemudahan buat pengguna motherboard ini dengan menempatkan fitur GT Touch Mode selection. Fitur ini dapat menggunakan dua pilihan yaitu Eco mode untuk menekan konsumsi daya dan Mode Sports yang mengedepankan performa tinggi.
Untuk seri Racing ini, Biostar memberikan tiga pilihan varian berbeda yang masing-masing dibedakan oleh power phase dan fitur port saja. Varian Racing yang akan dirils nanti di antaranya Z170GT7,  B150GT5 dan H170GT3. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak produsen mengenai harga dan ketersediaannya di Tanah Air.

Tetapi seperti ciri khas pabrikan Biostar yang selalu memberikan harga menarik untuk produk-produknya, banyak pihak yang memperkirakan bahwa motherboard ini dihargai sekitar US$ 94.4. Bila benar demikian, lagi-lagi Biostar menjadi alternatif menarik bagi yang ingin membangun sistem terbaru dengan harga yang tergolong ekonomis.

Sumber : JR

0 komentar:

Posting Komentar