Selasa, 23 Februari 2016

Sony Umumkan Smartphone Xperia X Series

Di Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, Sony ternyata menampilkan jajaran smartphone terbaru mereka. Munculnya produk smartphone baru dari Sony cukup mengejutkan karena sebelumnya tidak ada kabar bahwa perusahaan asal Jepang ini akan merilis produk baru. Sony menyebut jajaran smartphone ini sebagai Xperia X.
Terdapat 3 smartphone di dalam jajaran Xperia X ini, yaitu Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA. Ketiga smartphone ini dilengkapi dengan layar 5″. Sony membedakan ketiganya dari spesifikasi yang diusung oleh ketiganya, di mana Xperia X Performance merupakan produk dengan performa tertinggi, diikuti Xperia X, kemudian Xperia XA.
Xperia X Performance
Untuk Xperia X Performance, Sony melengkapinya dengan SoC premium terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 820, dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Layar 5 inci dari smartphone tersebut mengusung resolusi maksimal 1920 x 1080. Smartphone ini mengusung sertifikasi IP68 yang memastikannya anti air. Sony melengkapi smartphone ini dengan kamera utama 23 MP dengan Hybrid AF serta kamera depan 13 MP. Xperia X Performance ini juga dilengkapi dengan fingerprint reader di tombol power-nya.
Xperia X
Berikutnya, Xperia X, merupakan smartphone dengan SoC Snapdragon 650, RAM 3 GB, serta storage 32 GB. Smartphone ini juga menggunakan layar 1920 x 1080 serta 2 kamera, 23 MP sebagai kamera utama dan 13 MP sebagai kamera depan. Xperia X dan Xperia X Performance dilengkapi dengan metal back yang membuatnya terasa kokoh. Sony juga menyertakan fingerprint reader di smartphone ini.
Xperia XA
Terakhir, Xperia XA, merupakan varian dengan performa yang lebih rendah. Smartphone ini dilengkapi dengan SoC MediaTek MT6755 dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB. Perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur kelas atas seperti Xperia X dan Xperia X Performance, kamera yang digunakan juga “hanya” 13 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan.

Sayangnya, Sony belum mengumumkan harga dari ketiga smartphone ini. Mereka mungkin baru akan mengumumkannya saat mendekati perilisan ketiganya.

0 komentar:

Posting Komentar